Senin, 29 Juni 2009

Rahasia Wanita Diet di Negara Jepang


BOSAN dengan jenis makanan diet, namun ingin tetap menjaga bentuk tubuh ideal, khususnya pada bagian perut? Penulis asal Jepang Kimiko Barber dalam bukunya, "The Chopsticks Diet", membagi resep mutakhir para wanita Jepang menaklukan berat badan mereka.

"Di Jepang, makanan disajikan dalam porsi kecil dan didesain dengan sumpit sehingga cara memakannya secara perlahan. Sehingga berpengaruh pada jumlah asupan makanan yang akan kita makan," ujar Kimiko seperti dikutip dari The Telegraph, Rabu (28/1/2009).

Dalam karangan bukunya itu, Kimiko juga menuliskan resep rahasia bumbu Oriental modern. Kali ini, tidak diunsuri dengan cita rasa pedas namun lebih kepada masakan yang berkuah dan mi yang hangat. Makanan yang disajikan harus mengandung unsur rendah karbohidrat, protein hewani, dan kaya akan sayuran, rumput laut, ikan, dan seafood.

Berikut ini cara orang Jepang memasukan unsur terpenting dalam tiap makanannya. Namun bagi Anda yang tidak mengetahui bagaimana memilih jenis dan tempat tersedianya barang tersebut, Anda bisa memesan melalui sistem online.
Sistem Online
Anda bisa memesan bahan dasar ataupun makanan saji yang tersedia di supermarket atau agen pemasok makanan Oriental melalui situs online, seperti www.mountfuji.co.uk agar lebih efisien dan higienis.

Jenis Tahu
Anda bisa menemukan jenis tahu yang lembut di supermarket pemasok tahu, atau memilih jenis tahu produksi pabrik, seperti jenis Naga Biru yang berasal dari Tesco dan Waitrose. Atau Anda bisa memilih jenis tahu murni yang terjual di supermarket khusus.

Jenis Mi
Mi Soba yang berasal dari mi berbahan gandum dengan rasa kacang. Mi dengan telur dalam porsi medium sangat pas untuk perut wanita.

Jenis Jamur
Jamur wasabi paling banyak disukai oleh orang Jepang dengan aroma rasa yang khas.

Ketiga jenis dasar asupan pada makanan Jepang tersebut selama ini telah menjadi rahasia dasar para wanita Jepang dalam menjaga pola asupan mereka agar tetap prima, dan tidak mengandung lemak yang banyak. Sehingga kulit bersih dan perut yang langsing membuat penampilan wanita Asia menjadi panutan seluruh wanita di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar